Wednesday 27 January 2016

Toyota Sienta siap melawan Honda Freed




Kabar bakal segera hadirnya Toyota Sienta di Indonesia memang semakin menguat setelah pihak Toyota kedapatan sedang menguji coba mobil tersebut. Namun meski sudah kedapatan menguji coba Sienta, pihak Toyota Astra Motor (TAM) sendiri hingga kini masih ‘no comment’  soal Toyota Sienta.

                                          
Toyota Sienta sendiri memang sudah diperkenalkan di Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Toyota Sienta hadir dengan opsi mesin dengan seri 2NR-FKE (1,5 liter), 1NZ-FE (1,5 liter), dan  1NZ-FKE. Sienta juga disediakan dalam tipe hibrida. Untuk fitur keselamatannya, Toyota Sienta punya pre-collision system (PCS),automatic high beam (AHB) dan lane departure lane (LDA).
Namun ketika dikonfirmasi apakah pengujian Sienta akan membuka peluangnya untuk dipasarkan di Indonesia, Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menjawab bahwa Keputusannya akan  dipasarkan di Indonesia atau  tidak akan  dikaji. Jika memang benar Sienta akan diboyong oleh Toyota ke Indonesia, maka bisa dipastikan mobil tersebut akan bersaing dengan varian high MPV lainnya, khususnya Honda Freed. Honda Freed sendiri saat ini bisa dibilang bermain sendirian di segmen high MPV mengingat pesaingnya tidak terlalu banyak. 

No comments:

Post a Comment