Thursday 28 January 2016

YAMAHA XABRE150,AKANKAH MENGGERUS PASAR MOTORSPOT YAMAHA LAINNYA ?



Seperti yang kita ketahui, saat ini tercatat YIMM memiliki banyak motor di segmen 150cc, antara lain Yamaha R15, V-Ixion, Byson, dan sekarang ditambah Xabre. Lalu, dengan ikut sertanya Xabre mengisi segmen motorsport 150 cc YIMM, apakah motor ini berpotensi menggerus pasar motorsport Yamaha lainnya?
                 
                                              
Menurut Masykur selaku Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dilansir dari laman Viva.co.id, hari Rabu (27/1).Bahwa penjualan tidak akan terganggu sebab segmentasinya berbeda-beda. Kalau Byson itu untuk yang ingin gagah (konsumen), namun budget terbatas. Lalu, V-Ixion yang model umum dengan anggaran lebih, R15 juga. Sementara, Xabre kategori baru. 
Dia juga menambahkan jika Yamaha Xabre 150 didatangkan dengan tujuan mengisi segmen pasar di bawah Yamaha MT-25. Motor ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan naked bike high-end yang berada di antara celah Yamaha V-Ixion Advance dan Yamaha MT-25. Sementara itu, YIMM juga bermaksud menciptakan pasar baru pasca kedatangan Yamaha Xabre 150 ini di Indonesia.
Menurutnya Xabre 150 adalah flagship yang benar-benar fresh dari Yamaha dan diproduksi sendiri di Indonesia, tepatnya di pabrik yang terletak di Pulogadung, Jakarta. Lantas mengenai persaingan dengan motor dari kompetitornya, Masykur mengungkapkan jika Yamaha Xabre 150 saat ini adalah yang paling beda.
Rencananya YIMM juga bakal menjual motor bergenre street fighter ini ke beberapa negara di Asia Tenggara.Di Indonesia sendiri Xabre 150 bakal dilepas dengan harga Rp 29,8 jutaan OTR Jakarta,dengan pilihan warna yang berbeda.

No comments:

Post a Comment