Monday 4 May 2015

Aston Martin Crossover DBX 2016






Kehadiran akan adanya mobil-mobil jenis sedan premium masih sangat diminati para pencintanya, tetapi beberapa perusahaan otomotif mulai melirik jenis mobil lain sebagai andalan terbaru. Ini bisa dimaklumi mengingat tren kepemilikan kendaraan saat ini sudah tidak lagi didominasi oleh mobil  jenis sedan saja, melainkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) , mobil jenis Multi Purpose Vehicle(MPV),dan mobil jenis Crossover.Berdasarkan informasi yang didapat dari Autoevolution, Senin 4 Mei 2015,
                                       
Aston Martin menjadi salah satu yang mengambil langkah untuk mengembangkan mobil Crossover, yakni perpaduan antara mobil sedan dan mobil jenis SUV. Hal tersebut dilakukan Aston Martin karena pesaing mereka yaitu Rolls-Royce, Bentley dan Maserati, telah terlebih dulu melakukan hal yang sama dengan mengembangkan mobil jenis Crossovernya.
                                      


Bagi produsen mobil-mobil premium, untuk mobil jenis MPV mungkin terlalu berlebihan, sementara untuk mobil jenis SUV cenderung kurang mewah dan sukar untuk terlihat elegant. Jadi satu-satunya jenis yang bisa mereka kembangkan adalah Crossover, yakni perpaduan antara mobil sedan dan mobil jenis SUV.Sementara Bentley sendiri untuk saat ini sudah dalam proses finalisasi untuk menghadirkan mobil crossover pertama mereka, yaitu Bentley Bentayga. Sebenarnya Aston Martin sudah memiliki mobil konsep yang serupa, yakni DBX Concept.
                                  
Namun sangat disayangkan, bahwa mobil yang pernah tampil pada ajang Geneva Motor Show 2015 tersebut membutuhkan dana yang amat besar untuk diproduksi secara massal. Untungnya, baru-baru ini Aston Martin mendapat pinjaman dana dari beberapa perusahaan investasi, senilai 200 juta Pound, atau setara dengan Rp3,9 triliun.
                                       
Dari dana tersebut akan digunakan bagi pengembangan model baru Aston Martin serta perluasan pabrik perakitan. Dengan adanya kabar ini, maka diharapkan seri DBX Concept bisa segera terwujud. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi Aston Martin, karena menurut survei yang mereka lakukan, permintaan akan DBX jauh melebihi ekspetasi mereka.
Namun pihak Aston Martin belum mau mengungkapkan spesifikasi resmi serta kapan akan diluncurkanya BDX tersebut. Tetapi dengan adanya kabar Bentley Bentayga yang diperkirakan hadir akhir 2015 , bisa jadi DBX siap dijual pada awal  tahun 2016.

No comments:

Post a Comment