Tuesday 5 May 2015

Mitsubishi XR-PHEV II Concept



Kemampuan Mitsubishi dalam merancang dan mengembangkan mobil terus ditingkatkan terutama dalam penggunaan teknologi mesin listrik tidak diragukan lagi. Namun masih belum dapat dipastikan apakah Outlander Sport bernuansa Evo nantinya mengemban mesin hybrid atau murni mesin listrik.
Tidak hanya  nama Evo saja yang dijanjikan oleh pihak Mitsubishi,  dapur pacu Mitsubishi XR-PHEV II Concept yang makin besar siap dinanti oleh para penggunanya. "Kami ingin menciptakan mobil-mobil yang performance-oriented, ringan dan kencang," tutur Aikawa dikutip via Autocar (05/05).

                                           
CEO Mitsubishi,Tetsuro Aikawa,  membeberkan rencana untuk memproduksi Evo terbaru yang akan menggunakan teknologi mesin listrik. Ia beralasan karena Evo dalam bahasa Inggris saat diucapkan terdengar seperti Ivoh  yang mana kata oh itu berarti raja dalam bahasa Jepang.Sedangkan Ev dalam Evo bisa diartikan sebagai Electric Vehicle alias mobil listrik. Dengan kata lain, jika kedua maknanya digabung akan dapat dirartikan The King of Electric Vehicle alias rajanya mobil listrik.

                                           
Evo terbaru nanti akan tampil dalam wujud baru yakni sebuah CUV bermesin listrik dengan performa tinggi yang mengambil wujud dari Mitsubishi XR-PHEV II Concept, konsep ternama yang merupakan perwujudan next-gen Mitsubishi Outlander Sport.



           

No comments:

Post a Comment