Friday 1 May 2015

Motor Sekuter Matik Yamaha Nozza Grande siap bersaing lawan Honda activa 125



Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Motorbeam pada Jumat (1/5/2015), Yamaha Nozza Grande di pasaran skutik India akan bersaing dengan Honda Activa 125, Piaggio Vespa, serta Suzuki Address.Skuter matik bernuansa retro racikan Yamaha tersebut sebelumnya telah dikenalkan kepada pecinta otomotif Indonesia pada gelaran Indonesia Motorcycle Show atau IMoS 2014 tahun lalu. Namun, meski sudah dikenalkan pada penggila otomotif Tanah Air, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM sendiri belum berencana untuk meluncurkan Yamaha Nozza Grande secara resmi ke pasar otomotif Indonesia.

Dari pihak YIMM sendiri memutuskan  untuk tidak menjual Nozza Grande di Indonesia disinyalir karena Yamaha sudah memiliki produk di segmen skuter matik retro, yaitu Yamaha Mio Fino. Yamaha Nozza Grande dikabarkan akan segera mengaspal di jalanan Negeri Bollywood, India.Nozza Grande sendiri merupakan produk skuter matik pertama Yamaha yang menggunakan mesin 125cc dengan teknologi Blue Core.

Walaupun brand Yamaha di India tak sekuat brand Yamaha di Indonesia, namun Yamaha mengaku tetap optimis dengan penjualan Yamaha Nozza Grande. Sebelumnya, skutik yang kental dengan aroma retro tersebut sudah sering tertangkap kamera sedang melakukan test ride di jalanan India.

Yamaha Nozza Grande, seperti halnya kebanyakan skuter matik masa kini, Yamaha membekali Nozza Grande dengan teknologi mesin Fuel Injection yang berkapasitas 125cc berpendingin udara. Selain itu, Yamaha Nozza Grande juga sudah mengusung teknologi baru Yamaha yang dinamakan dengan Blue Core. Teknologi Blue Core ini akan menghasilkan tenaga yang responsif dan bisa menghemat konsumsi bahan bakarnya. Meski Yamaha sendiri belum menampilkan bentuk asli Nozza Grande untuk pasaran India, namun jika menilik bentuk Nozza Grande yang sempat muncul di Indonesia, sepertinya konsep retro dengan tampilan funky itulah yang akan dimunculkan.
Meski terlihat lebih berfokus pada segmen motor sport, namun ternyata Yamaha tak melupakan produk-produk andalannya yang lain.Yamaha akan segera merilis skuter matik Yamaha Nozza Grande untuk pasaran India

No comments:

Post a Comment