Friday 1 May 2015

Mobil hatchback terlaris di Indonesia





Penjualan mobil - mobil hatchback di Indonesia cukup laris manis,walaupun tak sekencang mobil - mobil jenis MPV.Daftar penjualan mobil - mobil hatchback terlaris di Indonesia dalam tiga bulan terakhir di awal tahun ini tetap menunjukkan dominasi oleh merek-merek mobil asal negari Sakura Jepang. Untuk penjualan  mobil  hatchback  terlaris dipegang oleh Honda dengan Honda All New Jazz yang berhasil terjual  sebayak 5.818 unit.


Untuk posisi penjualan mobil hatchback terlaris  kedua dipegang oleh Toyota dengan All New Yaris yang mampu terjual 5.095 unit. Menempati urutan yang ketiga  dengan penjualan terlaris diduduki oleh mobil Mazda dengan All New Mazda2.



All New Mazda2 dalam kurun waktu tiga bulan ini mampu terjual sebanyak 920 unit.Hal ini menarik karena nama Mazda, yang sekalipun hanya mengandalkan Mazda2 sebagai jagoan di jajarannya mampu  berada di atas Suzuki yang belakangan menawarkan varian yang beragam.



Suzuki terakhir punya pilihan model sport Suzuki Swift Sport 1.5 yang diimpor langsung secara utuh dari Jepang. Suzuki sendiri hanya mampu terjual sebanyak 312 unit.Sehingga Suzuki hanya mampu berada posisi kelima dalam penjualan selama tiga bulan ini, berada di bawah KIA yang menawarkan All New Rioyang mampu terjual sebanyak 406 unit.


Selain merek - merek mobil trsebut , segmen hatchback  juga diramaikan Ford Fiesta yang juga menawarkan tipe dengan mesin gesit-hemat Ecoboost, Hyundai Grand Avega GL 1.4 yang juga masih impor langsung dari Korea Selatan, lalu Chevrolet Aveo LT 1.4, Fiat 500, dan Tata Vista namun penjualan mereka masih dibawah 312 unit dalam tiga bulan terakhir.

No comments:

Post a Comment