Wednesday 10 February 2016

Mesin All New Satria F150 Bakal dicangkokkan ke Motorsport atau Matik


Kabar mengenai motorsport terbaru Suzuki dengan mesin 150cc sebenarnya sudah lama didengungkan, namun hingga sekarang tampaknya kabar tersebut hanyalah angin lalu. Sebab sampai saat ini, Suzuki masih terlihat adem-ayem dengan persaingan di segmen sport 150cc. 
Berbeda sekali dengan Yamaha dan Honda yang bersaing ketat memperebutkan tahta di segmen tersebut.
Tapi setelah Suzuki Satria F150 Injeksi diluncurkan, kans Suzuki untuk memanfaatkan basis mesin baru pada generasi Satria pada motor terbarunya, kian terbuka lebar. Sebab secara kualitas, mesin Satria F injeksi sudah sangat mumpuni untuk dicangkokkan ke motorsport dengan klaim power mencapai 18 HP.Selain  membuka peluang merilis motorsport 150cc bermesin Satria F Injeksi, Suzuki juga diam-diam melirik segmen skter matik (skutik) dengan platform mesin 150cc DOHC 4-klep. Skutik ini nantinya akan diposisikan di segmen yang sama dengan Yamaha NMAX atau Honda PCX.
Seiji Itayama selaku Managing Director PT SIS 2W, dilansir dari laman Mesinbalap, hari Rabu (10/2).Mengatakan  bahwa suzuki Jepang lagi mencari cara bagaimana agar mesin ini (All New Satria F150) bisa dimanfaatkan untuk tipe lainnya. Dan ini bisa diterapkan menjadi apa saja, bisa untuk skutik  atau sport.

No comments:

Post a Comment