Wednesday 10 February 2016

Suzuki Vitara Segera dipasarkan di Indonesia


Mobil bersegmen medium SUV ini sedianya akan dilepas ke pasaran pada pertengahan bulan April 2016 mendatang. Sebelumnya PT SIS akan lebih dulu mengaspalkan mini SUV (Suzuki Jimny), lalu disusul medium SUV (Suzuki Vitara), dan terakhir Suzuki Baleno yang menjadi model penutup. Dalam waktu dekat ini, PT SIS akan lebih dulu mempelajari layanan purna-jual, servis, dan ketersediaan spare part untuk mobil barunya. Sementara PT SIS mengaku sejauh ini baru mempelajari mini SUV (Suzuki Jimny) yang memang akan diluncurkan paling awal di Tanah Air.
Riecky Patrayudha, selaku Kepala Servis Roda Empat dan Dua PT SIS, dilansir dari laman Kompas Otomotif, hari Rabu (10/2) Mengatakan bahwa  untuk SUV medium ( Suzuki Vitara ) rencananya pertengahan April 2016, tim dari Suzuki akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk mempelajari mesin dan teknologi SUV medium itu.
Tim dari Suzuki akan mulai training pertengahan April di Australia. Sehingga, sebelum produk itu resmi dijual di Indonesia, semua mekanik  sudah mengerti teknologi-teknologi barunya.
Mengapa PT SIS harus mempelajarinya di Australia, menurut Riecky karena nantinya model SUV medium yang dipasarkan di Indonesia adalah sama dengan Australia, Taiwan, dan negara-negara lainnya.
Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh PT SIS sebelum mereka merilis produk baru untuk konsumen Indonesia. Ditambahkan Riecky, untuk model baru yang akan mengasapal di Indonesia, PT SIS pasti mempelajari seluk-beluk dan teknologi model tersebut minimal tiga bulan sebelum model tersebut dipasarkan.
Jadi bisa dipastikan kalau bulan April saja baru training untuk mempelajari mesin dan teknologi SUV medium itu.maka  paling  lambat pada bulan Juli Suzuki Vitara baru bisa mengaspal di Indonesia.Kita tunggu saja kehadirannya..

No comments:

Post a Comment