Tuesday 2 February 2016

Mobil Low MPV Toyota - Daihatsu Bakal Diproduksi.




Mobil Konsep Daihatsu UFC-3 bakal diproduksi sebagai mobil kolaborasi Toyota -Daihatsu setelah Agya - Ayla.Mobil Konsep Daihatsu UFC-3 sebenarya sudah menampakkan diri beberapa tahun yang lalu di perhelatan bergensi Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014. Mobil ini saat itu masih berwujud konsep atau prototipe. Setelahnya, banyak pihak yang menduga jika Toyota -Daihatsu bakal memproduksi mobil konsep ini, apalagi melihat tingginya animo masyarakat pada mobil bersegemen low MPV tersebut.
                                               
Dikabarkan juga bahwa mobil ini akan dirancang bangun dengan perubahan yang tak terlalu signifikan dibandingkan versi konsepnya. Hanya ada sedikit perubahan di bagian tampilannya, meliputi bumper, front grill,, hiburan dan juga fitur keamanan.
Kabar lain menyebutkan jika mobil berkode D30D tersebut  juga sudah dipersiapkan oleh Toyota dan Daihatsu untuk meramaikan program  Low Cost Green Car (LCGC), mengikuti jejak Agya dan Ayla yang semenjak debutnya langsung menuai kesuksesan.
Dikonfirmasi mengenai kedatangan mobil D30D, pihak Toyota Astra Motor (TAM) hanya memberikan jawaban yang tak pasti, namun yang jelas pihaknya siap memberikan produk tersebut jika benar-benar dibutuhkan konsumen. Hal ini tentunya merujuk pada segmen mobil LCGC 7 penumpang.
Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan , "Apa itu, D30D, saya baru dengar. Namanya susah banget,Kita tidak mencoba mengikuti merek lain, intinya kalau memang ada permintaan, pasti coba kita penuhi,”dikutip dari KompasOtomotif, hari Selasa (2/2).

No comments:

Post a Comment