Tuesday 23 February 2016

Volvo Merancang Aplikasi Berbasis Mobile yang dikoneksikan pada Poduknya



Volvo mengungkapkan tentang sistem baru yang menawarkan fitur-fitur yang lebih fleksibal untuk para konsumennya.Perusahaan asal Swedia tersebut merancang sebuah aplikasi berbasis mobile atau ponsel yang dapat dikoneksikan terhadap kendaraan melalui perangkat Bluetooth. Hal ini berlaku untuk fungsi-fungsi umum yang biasanya memerlukan kunci seperti membuka pintu juga menyalakan mesin.
Teknologi dari kunci digital ini akan mulai dilakukan launcing perdananya sekitar pertengahan tahun 2016 ini yang berlokasi di bandara Gothenburg, Swedia.Dengan teknologi baru ini, konsumen juga memungkinkan untuk memiliki lebih dari satu kunci digital pada aplikasinya. Hal ini, difungsikan untuk mengendalikan mobil Volvo yang berada pada lokasi yang berlainan. Adanya fitur tersebut tentu saja akan mendukung perubahan mobilitas pada konsumen.Kunci digital tersebut juga akan dapat mengakses mobil rental di berbagai tempat. Konsumen akan menerima kunci digital secara langsung ke ponsel, lalu untuk mobil rentalnya sendiri dapat dicari dengan memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS). Dengan begitu, cukup langsung membuka kunci, maka mobil akan bisa langsung digunakan.
"Volvo tidak tertarik teknologi untuk keuntungan teknologi. Teknologi baru harus bisa membuat konsumen  hidup lebih mudah dan menghemat waktu mereka. Kebutuhan mobilitas telah berevolusi jadi ekspektasi konsumen kami mengakses mobil dengan cara mudah".Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Vice President Product Strategy & Vehicle Line Management Volvo, Henrik Green dalam kutipan Autoblog yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Senin (22/02/2016).

No comments:

Post a Comment