Tuesday 2 February 2016

Suzuki Siapkan Amunisi Terbaiknya di Kelas Sport 150cc Untuk Melawan Honda dan Yamaha


Tidak bisa dipungkiri, bahwa persaingan di segmen motor sport 150cc di pasar otomotif Indonesia kian sengit. Dua pabrikan besar, Honda dan Yamaha, sama-sama mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya di pangsa pasar sport entry level ini. Hal ini tentu membuat Suzuki tak mau ketinggalan.Suzuki pun menyiapkan amunisi terbaiknya guna melawan Honda dan Yamaha.

Honda dan Yamaha memang mendominasi kelas sport pemula. Honda lewat Verza, New MegaPro, CB150R StreetFire, dan CBR150R. Sementara pabrikan Garpu Tala Yamaha menggeber V-ixion, Byson FI, YZF-R15, dan yang paling baru Yamaha Xabre.
Bila dilihat dari sejarahnya, sebenarnya Suzuki adalah pionir di kelas sport 150cc lewat generasi Suzuki FXR 150. Setelah FXR dihentikan produksinya, Suzuki justru menyasar pangsa pasar 125cc lewat Suzuki Thunder yang terbukti tak terlalu sukses. Di kelas sport 150cc praktis Suzuki tidak memiliki jagoan. Di atas Thunder, Suzuki hanya memiliki Inazuma yang bertarung di segmen cruiser 250cc. Suzuki pun hanya bergantung pada model underbone Suzuki Satria F150 di pangsa pasar 150cc.
Melihat persaingan yang semakin sengit serta besarnya pasar di segmen sport 150cc, Suzuki pun akhirnya terjun di kelas tersebut. Kabarnya, motor sport dengan platform Suzuki GSX sudah disiapkan.

No comments:

Post a Comment