Wednesday 24 February 2016

Motor Produksi Indonesia Bakal Mengaspal di Mancanegara


Yamaha  MT-03 Motor yang dilahirkan sebagai penerus DNA MT-series ini memang diproduksi di Indonesia, namun meski begitu motor yang masih satu platform dengan Yamaha R3 tersebut tidak dijual di dalam negeri melainkan untuk kebutuhan ekspor saja layaknya Yamaha R3.Yamaha MT-03 dipasarkan untuk mengisi celah segmen pasar antara Yamaha MT-25 dan Yamaha MT-07. Sedangkan mengenai spesifikasi di bagian mesinnya masih membawa mesin yang sama dengan Yamaha R3 yaitu mesin 321cc parallel twin.
Power Yamaha MT-03 diklaim mampu muntahkan tenaga sampai 42 bhp, Mengenai komponen lainnya seperti sasis dan suspensi masih membawa basis yang sama dengan Yamaha R3. Saat diekspor nantinya, Yamaha MT-03 akan dibanderol dengan harga mulai Rp 85 jutaan.
Rencananya negara yang bakal menjadi destinasi Yamaha MT-03 adalah India, selanjutnya motor produksi Indonesia ini akan mengaspal di beberapa negara Eropa dan Amerika. Dilaporkan oleh motorcyclenews, Inggris tampaknya juga tertarik untuk mendatangkan Yamaha MT-03.

No comments:

Post a Comment