Thursday 4 February 2016

TVS Akula 310 Motor Balap India






Di ajang Auto Expo 2016 pabrikan asal India bernama TVS Motor memamerkan sebuah model motor balap Akula 130 yang merupakan sebuah motor balap.Akula 130 ini sengaja dibuat oleh tim racing TVS sebagai tanda peringatan 33 tahun kontribusi perusahaan di ajang balap.Akula 310 juga meggendong mesin 310 cc, dengan 4 valve, DOHC. Hanya saja, TVS masih belum mengungkapkan seperapa kuat tenaga yang akan dihasilkan dari kombinasi mesin-mesin yang digendongkannya itu. Namun, apabila berkaca dari semburan tenaga yang dihasilkan oleh BMW GR310 maka outputnya bisa mnecapai 34 bhp.


Akula 310 versi standee akan mengusung mesin 313 cc, silinder tunggal yang akan menghasilkan tenaga 34 bhp pada 9.500 rpm. Untuk torsinya sendiri adalah 28 nm pada 7.500 rpm.
Tampilan Akula 310 untuk bagian depan , lalu tangki dan fairing, cukup mnedukung sisi desain yang aerodinamis. Membawakan sisi motor yang menyerupai insang, bagian tersebut berfungsi sebagai lubang udara yang akan mebantu proses pendinginan pada mesin.
Akula 310 tergolong ringan, hal tersebut dikarenakan untuk serat karbon yang terlapi pada seluruh bodinya telah menggunakan bahan alumunium. Sementara untuk instrument cluster menggunakan sistem digital yang menampilkan kecepatan, rpm, jam dan juga informasi-informasi lainnya. Terdapat juga gyro-board camera.

No comments:

Post a Comment