Friday 24 April 2015

Honda luncurkan Varian Moge ke Taiwan





Beberapa varian motor gede Honda akan dipasarkan sekaligus ke Taiwan,hal ini  menimbulkan kesan aji mumpung. Tetapi  itulah kenyatannya  yang  lakukan Honda . Bagaimana tidak  Honda di Taiwan bukanlah perjalanan yang mulus. Honda mulai memproduksi dan menjual sepeda motor berukuran kecil di Taiwan terutama kelas 125 cc melalui perjanjian lisensi teknologi. Tapi, bisnis sepeda motor di sana dihentikan dengan berakhirnya perjanjian pada tahun 2003.Berbeda dengan pasaran motor berukuran besar di negeri itu. Di Taiwan, pasaran motor dengan ukuran besar tetap berkembang, karena Taiwan menjadi bagian dari Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada tahun 2002. Saat ini, negara tersebut juga sedang mengalami kenaikan tingkat pendapatan. Maka kesempatan tersebut memang menjadi peluang emas bagi Honda, untuk kembali ke pasar sepeda motor di Taiwan, dengan beberapa varian sekaligus.


Enam  model diantaranya diimpor langsung dari Jepang.Keenam model yang diimpor dari Jepang itu adalah skuter jumbo–Integra, CTX700N, CTX1300, GL1800C, NC750X, dan CB1100EX. Sementara lainnya didatangkan dari anak perusahaan Honda di Thailand. Mereka adalah tipe NSS300, CBR500R, dan CBR650F. Untuk smua varian mogenya di Taiwan, Honda juga sudah  mulai membuka pemesanan secara berurutan di empat wilayah, di kota-kota besar dalam wilayah utara, tengah dan selatan Taiwan. Setiap diler di wilayah-wilayah tersebut, juga memiliki mekanik yang dilatih di Jepang, untuk memberikan pelayanan yang maksimal. 

Jumlah pasar yang begitu besar telah berhasil diraih Taiwan dalam penjualan Honda, termasuk di pasar nasional. Sepanjang 2014, penjualan sepeda motor Honda tercatat terjual sebesar 5.051.100 unit atau menguasai 64,2 persen dari total penjualan sepeda motor nasional.

No comments:

Post a Comment