Thursday 23 April 2015

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon siap dipasarkan




Berdasarkan informasi yang dikutip dari Motorauthority pada Kamis (23/4/2015), Presiden dan CEO Automobil Lamborghini, Stephen Winkelmann mengungkapkan bahwa Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce ini merupakan hasil kombinasi sempurna dari keahlian para teknisi Lamborghini dalam menghasilkan mobil sport yang ringan, namun tetap kokoh , memiliki speed dan power yang maksimal.Supercar lansiran Lamborghini ini masih satu keluarga dengan tipe Aventador. Selain pastinya mewah dan memiliki kecepatan super kencang, mobil Lamborghini Aventador LP 750-4 Supervelocei juga sangat eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 600 unit di seluruh dunia.


Untuk seri Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon ini sedikit lebih istimewa dibandingkan dengan Lamborgini tipe yang lain.Diantaranya dari desain luar, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon ini memang sangat kental dengan desain khas Lamborghini. Salah satu ciri khas itu adalah penggunaan dua pintu yang membuka ke atas dan juga adanya dua ventilasi udara di bagian bumper depan serta di bagian bodi sebelah kiri dan kanan. Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon dirakit dengan menggunakan bahan serat karbon sebagai bahan utamanya. Penggunaan serat karbon ini membuat bobot Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon menjadi lebih ringan jika dibandingkan dengan seri Aventador lainnya. Selain itu, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon juga menggunakan velg matte black yang dibalut dengan ban Pirelli P Zero Corsa.

Untuk dapur pacu Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon, Lamborghini menanamkan mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 HP. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi tujuh percepatan. Dengan dibekali mesin  tersebut, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 350 km/jam.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon  dibanderol dengan harga mulai USD 493.069 atau sekitar Rp. 6,3 miliar. Menurut rencana, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce ini akan mulai dipasarkan pada medio Mei 2015 mendatang untuk pasar Amerika, dan akan masuk Indonesia pada awal 2016
Dengan kehadiran Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce Limited Editon ini  melengkapi deretan supercar racikan pabrikan berlogo banteng menyeruduk tersebut. Setelah dikenalkan kepada publik otomotif Eropa pada ajang Geneva Motor Show, supercar terbaru racikan Lamborghini tersebut secara resmi dipublikasikan ke insan otomotif Asia pada gelaran Shanghai Auto Show 2015.

No comments:

Post a Comment