Wednesday 22 April 2015

Nissan Murano Hybrid terbaru



                                       
Nissan memamerkan mobil hybrid terbarunya  dalam gelaran pameran otomotif tahunan bergengsi di Tiongkok yaitu Shanghai Auto Show (SAS) 2015.Mobil yang dinamai Nissan Murano Hibrida ini memang menanamkan jenis mesin hybrid terbaru pada mobil SUV andalan mereka ini ternyata memiliki kesamaan seperti mobil Nissan lainnya yaitu Nissan Infiniti QX60 Hybrid karena mobil Nissan Murano Hibrida yang diperkenalkan di Tiongkok ini diketahui memiliki kode yang hampir serupa dengan mobil tersebut yaitu QR25DER. Spesifikasi mesin mobil Nissan Murano Hibrida diketahui memiliki kapasitas mesin berkapasitas 2,5 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris yang memiliki perangkat superchargerd. Dengan mesin tersebut mobil Nissan Murano Hibrida  merupakan tipe SUV, diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 250 Hp dengan torsi maksimal mencapai 234 Nm. Sedangkan untuk mesin motor listrik berkekuatan 15 kW yang dimanfaatkan sebagai tenaga tambahan dapat menghasilkan tenaga tambahan sebesar 20 Hp.



Pihak dari Nissan menyatakan bahwa mesin tersebut memiliki tenaga mumpuni yang dapat disjajarkan dengan  mesin bensin berkapasitas 3.5 liter, dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sama seperti mesin berkapasitas 2 liter. 
Mekanisme mesin hybrid yang disematkan pada mobil Nissan ini akan dikenalkan oleh Nissan Intelegent Dual Clutch System. Dimana satu kopling pada mobil tersebut diletakkan antara mesin dan motor listrik. Sedangkan kopling lainnya diletakkan diantara motor listrik dan transmisi. Dengan sistem tersebut maka akan membuat perpindahan atau pergantian gigi menjadi  sangat lembut.
Produk terbaru dari Nissan ini merupakan sebuah mobil SUV premium untuk kelas atas . Generasi mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ini akan  mengisi celah produk termewah dari model sebelumnya yang memang masih mengandalkan mesin konvensional, tidak seperti generasi Murano yang terbaru ini yang sudah mengusung mesin hybrid.

No comments:

Post a Comment