Thursday 30 April 2015

Lotus terbaru siap hadang Porsche






Berdasarkan  informasi yang didapat dari laman Autocar, Rabu (29/4/2014), yang menyatakan bahwa mobil crossover buatan Lotus bersama dengan Proton ini merupakan mobil SUV berbobot ringan pertama di dunia.Lotus baru akan memulai produksi mobil crossover ini pada tahun 2019. Dengan kehadiran produk terbaru andalannya ini  Lotus yakin  bakal menjadi model terlaris di jajaran mobil yang saat ini telah dibuat.

Keinginan Lotus untuk membuat mobil crossover terbarunya tersebut makin tak terbendung karena sang kompetitor yaitu Porsche sukses memasarkan 30.000 unit Porsche Macan di China  sepanjang tahun 2014. Bahkan di tahun ini diperkirakan pabrikan mobil berperforma tinggi asal Jerman tersebut dapat meningkatkan pemasaran.
Industri otomotif yang tergolong ketat dan sengit saat ini memang memacu berbagai produsen otomotif untuk menciptakan produk andalan terbaiknya demi memberikan jawaban atas keinginan konsumen secara luas. Salah satu persaingan di industri otomotif saat ini yaitu pada segmentasi mobil crossover yang tangguh. Dimana hampir setiap produsen mobil ternama yang ada di dunia ini memiliki produk mobil crossover andalannya. Setiap produk mobil crossover yang dihadirkan oleh berbagai produsen mobil yang ada di dunia pun memiliki kelebihannya masing-masing. Saat ini mobil crossover yang cukup tenar adalah Porsche Macan yang merupakan mobil crossover andalan produsen mobil mewah berperforma tinggi yang berasal dari Jerman. 

Perusahaan asal Inggris yaitu Lotus siap menantang mobil crossover andalan Porsche tersebut. Dimana saham perusahaan mobil tersebut dominan dikuasai oleh Proton Holding Malaysia, yang juga mengembangkan varian crossover lima pintu terbarunya. Dari informasi yang beredar Lotus dan Proton ini akan mengembangkan mobil crossover terbarunya yang akan dipasarkan untuk wilayah Tiongkok dan negara lainnya.

No comments:

Post a Comment