Wednesday 29 April 2015

Skuter Roda 4 Quadro4



Quadro4 dibesut oleh manufaktur otomotif asal Swiss—Quadro Skuter dengan mengusung nama Quadro4, merupakan skuter pertama dengan empat buah roda.  Uniknya Quadro4 tidak seperti kendaraan yang memiliki empat roda, lantaran motor ini bisa digunakan layaknya kendaraan roda dua. Quadro4 memang hanya berpenggerak 2 roda belakang saja. Yang pasti, skuter premium ini, membawa serta berbagai kelebihan.Stabilitasnya sangat  tinggi, karena memiliki empat buah roda. Dengan tingkat kemiringan yang bisa dicapai dengan keempat bannya adalah 45 derajat,namun motor ini mampu bermanuver dengan sangat stabil dan akurat.


Untuk sektor mesin, Quadro4 memiliki mesin 346 cc atau dibulatkan menjadi 350 cc satu silinder 4-Stroke dengan empat katup. Adapun tenaga yang mampu dihasilkan adalah 30 daya kuda (dk) pada 7.500 RPM dengan besaran torsi 24 Nm pada 5.000 RPM. Menyoal bobot, Quadro4 memiliki bobot seberat 257 kilogram, yang menggunakan kerangka baja tubular. tidak seperti kendaraan yang memiliki empat roda, lantaran motor ini bisa digunakan layaknya kendaraan roda dua. Quadro4 memang hanya berpenggerak 2 roda belakang saja. Yang pasti, skuter premium ini, membawa berbagai keunggulan.


Keunggulan Quadro4,  terdapat pada bagian braking stability.  Istilah tersebut digunakan untuk menyebutkan stabilitas saat melakukan pengereman. Keempat rodanya sudah dibekali dengan cakram berdiameter 240 mm. Untuk sistem pengereman depan dioperasikan dengan tuas sebelah kanan. Sementara bagian belakang bisa melalui rem di kaki dan juga di tangan sebelah kiri. Sistemnya sudah menggunakan combine braking untuk bagian depan. Seperti sistem pengereman yang terdapat pada motor Honda. Jadi selain stabil, pengeremannya bisa optimal. Teknologi oleo-pneumatik, juga diterapkan pada skuter roda empat ini. Teknologi tersebut menjamin grip tambahan bisa ditemukan di setiap roda. Jadi, bukan hanya  dua roda saja yang memiliki grip. 
                               
Stabilitas Quadro4 jelas tinggi, karena memiliki empat buah roda. Adapun tingkat kemiringan yang bisa dicapai dengan keempat bannya adalah 45 derajat. mampu bermanuver dengan sangat stabil dan akurat.


No comments:

Post a Comment