Wednesday 22 April 2015

Suzuki siap merilis motor 250cc sebagai pengganti Inazuma




Berdasarkan informasi yang didapat dari Motorbeam pada Rabu (22/4/2015), Suzuki berencana akan memasarkan motor sport 250cc di India. India merupakan kawasan favorit bagi Suzuki dalam mengenalkan varian-varian motor barunya. Yang mana sebelumnya, Suzuki juga telah merilis Suzuki Gixxer SF dan skutik Suzuki Let’s di India.Sejak Suzuki GSX-R250 mulai menghilang pada awal dekade 2000-an, Suzuki memang jarang merilis motor sport kelas menengah layaknya tipe GSX tersebut. Hingga akhirnya munculah Suzuki Inazuma ke pasar otomotif global.
Suzuki memang sudah pernah melepas motor sport bermesin 250cc ke pasar global. Adalah Suzuki GSX-R250 yang menjadi produk andalan Suzuki pada kurun waktu 1987 hingga 1994. Suzuki GSX-R250 bahkan sempat diekspor ke Australia, Selandia Baru serta Denmark.
Suzuki Inazuma 250  ternyata kurang mendapat respon yang baik dari konsumen. Hal ini bisa dilihat dari seretnya penjualan Suzuki Inazuma di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meski kalah pamor dengan produk dari pabrikan lain, sebenarnya Suzuki Inazuma tak bisa dibilang motor sembarangan. Motor ini memiliki power yang tinggi serta penampilan ala moge.Motor sport Suzuki kelas 250cc yang terakhir di produksi untuk pasar otomotif Indonesia adalah Suzuki Inazuma. Motor Suzuki bergenre sport cruiser itupun dinilai tak terlalu sukses. Pamor Suzuki Inazuma di pasaran otomotif Tanah Air masih kalah dengan Kawasaki Ninja 250 atau Honda CBR250R. Jenis Suzuki Inazuma yang merupakan sepeda motor tipe cruiser adventure disinyalir sebagai faktor utama yang membuatnya jeblok di pasaran tanah air.
Selama ini, motor berkapasitas 250cc yang paling digemari publik pecinta otomotif Indonesia adalah tipe racing look motor sport. Sadar akan kelemahan Inazuma, kini Suzuki Motors berniat kembali menghadirkan motor sport 250cc ke pasaran otomotif Asia, termasuk Indonesia

No comments:

Post a Comment