Saturday 4 April 2015

Kawasaki Ninja H2 Motor Impian para Bikers


Tejiautoblog.blogspot.comKawasaki Ninja H2 memiliki konsep yang sangat  modern berbeda dengan motor super sport produksi pabrikan merk motor manapun. Bentuk bodi dan fairing menganut konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan . Dapur pacunya  menggunakan kubikasi mesin 998 cc.Namun yang membuat menarik adalah komponen intake system buatan Kawasaki yaitu “Kawasaki Supercharger” yang disematkan ke dalam mesin Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan power menjadi lebih besar dan maksimal.  
Pertama dari segi Desain....


Desain Bodi Modern
Frame Kawasaki Ninja H2 yang menggunakan rangka jenis “Trellis”  tidak menggunakan rangka jenis “Twin spar”. karena untuk menyesuaikan bodi yang menganut sistem aerodinamis tinggi yang modern,sehingga menghasilkan bobot yang lebih ringan dan mendapatkan kestabilan yang optimal. Sisi depan Kawasaki Ninja H2 memiliki sebuah lampu yang berada tepat ditengah-tengah bagian kepala depan. Di antara lampu depannya juga memiliki komponen Intake Air System canggih yang dapat memanfaatkan hembusan angin dari depan dan dapat mendinginkan mesin lebih maksimal. Dari sisi samping terlihat  fairing tidak meng-cover seluruh bodi mesin, yang mana hanya menyisakan blok mesin yang sangat besar terbuka membuat motor super sport Kawasaki ini terasa sangat gagah dan bertenaga.
Desain Aero Dinamis 

Desain  dirancang oleh perancang “Aerospace Bodywork” atau perancang pesawat terbang membuat sistem aerodinamis  berjalan sangat baik.  Kawasaki Ninja H2  memiliki komponen seperti sayap berukuran kecil yang otomatis keluar saat kecepatan tertentu untuk mengalirkan aliran udara agar dapat meraih kecepatan tinggi dengan cepat dan mudah.Knalpot dibuat sangat besar dengan 4 saluran lubang buang membuat suara Kawasaki Ninja H2 semakin garang . Stang yang digunakan berjenis Under Yoke  mendukung pengendara dalam  membelah angin guna meraih kecepatan tinggi. Speedometer  Kawasaki Ninja H2  menggunakan beberapa panel digital yang canggih  menambah kesan modern dan eksklusf.

Dimensi Besar dan Kokoh
Kawasaki Ninja H2 berdimensi 2085 x 769 x 1125 mm dengan berat kosong 238 kg membuat motor super sport Kawasaki ini  stabil dan baik untuk melaju pada kecepatan tinggi. Kaki-kaki Kawasaki Ninja H2  menggunakan ban berukuran besar yaitu 120/70 pada roda depan dan 200/55 pada roda belakang dan velg berukuran 17 inci. Suspensi yang digunakan sangat canggih yang dapat diatur sesuai dengan kondisi jalan atau keinginan pengendara. Pada bagian depan Kawasaki Ninja H2 menggunakan suspensi berjenis Fork Up Side Down berukuran 43 mm dan bagian belakangnya menggunakan  New Uni-Trak with Gas Charged Shock.Rem Kawasaki Ninja H2 menggunakan piringan cakram jenis Dual Disk Brake berukuran 330 mm dengan 4 piston kaliber pada bagian depan dan Single Disk Brake berukuran 250 mm dengan 2 piston kaliber. Kapasitas tangki bahan bakar yang berukuran 17 inci cukup untuk menjelajah perjalan jauh.

Motor Super Sport  Jalanan tercanggih
Kawasaki Ninja H2 ini memiliki mesin jenis 4 stroke berukuran 998 cc dengan 4 silinder inline dan berpendingin cairan menghasilkan tenaga mencapai 210 Hp dengan torsi maksimal mencapai 140 NM. Tenaga tersebut disalurkan melalui manual 6 percepatan . Saluran bahan bakar Kawasaki Ninja H2 menggunakan throttle body 4 buah. Komponen Kawasaki Ninja H2 tersebut dibuat oleh divisi pembuat mesin Kawasaki yang handal dan profesional yang biasa membuat mesin pesawat jet di dunia. Rasio kompresi pembakaran motor super sport Kawasaki Ninja H2  berada pada angka 8.5:1. Kompresi tersebut tentunya tergolong rendah untuk ukuran motor sport saat ini. 

Pengereman ABS 
Pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS  membuat pengereman lebih aman dan mantap. Perpaduan kedua sistem pengereman tersebut dapat menghentikan laju kendaraan dengan maksimal  dan meminimalisir terjadinya ban slip yang dapat menimbulkan kecelakaan. 

Harga Kawasaki Ninja H2

Di benua Eropa dan Amerika, harga Kawasaki Ninja H2 ini berada pada kisaran Harga Rp. 400.000.000. Sedangkan di Indonesia harganya melejit karena pajak kendaraan mewah yang besar yaitu menjadi Rp. 580.000.000. ! Harga yang sangat fantastis bro. Harga tersebut wajar karena Kawasaki Ninja H2 menawarkan berbagai keunggulan yang dapat diandalkan. Seperti keunggulan motor super sport terkencang versi jalanan yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 998cc dengan komponen supercharged tambahan.
Kapan bisa mendapatkan motor ini ya.......? Nabung dulu ah, biar bisa minang motor ini,Walau lama kali.
Harga Kawasaki Ninja H2Rp. 580.000.000
Mesin998cc Liquid-cooled, 4-stroke in-line four, Kawasaki supercharger
Sistem PembakaranDFI® 50mm throttle bodies x 4 with dual injection
Transmisi6-speed, return, dog-ring
Sistem PendinginWater-cooled
Diameter X Langkah76 mm x 55 mm
Kapasitas Tangki17 liter ( 4.5 gal ).
Berat Kosong476.3 lb
Jarak Sumbu Roda57.3 inci
RangkaTrellis, high-tensile steel, with swingarmmounting plate
Sudut kemudi24,5 derajat
Ban depan120/70 – ZR17 M/C ( 58W )
Ban Belakang200/55 – ZR17M/C ( 78 W )
Rem DepanDual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
Rem BelakangOpposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS
Suspensi Depan43mm inverted fork
Suspensi BelakangNEW Uni-Trak®

No comments:

Post a Comment