Friday 24 April 2015

Bloodhound Supersonic Car (SSC) mobil tercepat di dunia




Bloodhound Supersonic Car (SSC) bakal dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia,dengan kecepatan mencapai 1.600 kilometer per jam, tak heran jika  Dengan kecepatan tersebut, maka SSC  itu akan mampu melesat sejauh 1,6 kilometer hanya dalam 3,6 detik. Namun predikat itu baru akan melekat, jika pengujian yang akan dilakukan pada 2016 sukses. Memang pada saat ini, Bloodhound masih dalam tahap pengembangan dan perakitan di fasilitas di dekat Bristol, Inggris. Saat ini, tim pembesutnya pun sedang berkonsentrasi pada sisi desain dan aerodinamis.
                                     
Bloodhound Supersonic Car (SSC) akan dikemudikan oleh Andy Green, yang sebelumnya pernah memecahkan rekor dunia mengendarai mobil bernama Thrust SSC. Supersonic car tersebut memiliki kecepatan 1.228 km/jam dan muncul pada tahun 1997.
“Pada tahun depan, kami akan memecahkan rekor kendaraan tercepat di darat dengan 1.600 km/jam. Catatan itu bukan hanya tercepat dibanding mobil apa pun dalam sejarah, tapi lebih cepat dari pesawat tempur jika diuji di darat,” ungkap green pada media. 
Untuk kecepatan Bloodhound Supersonic Car (SSC) sendiri mampu mengalahkan peluru pistol, karena  penggunaan tiga roket hybrid Nammo yang dikombinasikan dengan sebuah mesin Rolls-Royce EJ200 jet dari Eurofighter-Thypoon. Untuk mendukung kecepatan tersebut, bodinya juga didesain khusus menggunakan material yang mampu beradaptasi dengan kecepatan supersonik. Sedangkan roda Bloodhound Supersonic Car (SSC) juga menggunakan bahan khusus yang mampu berputar lebih dari 10 ribu kali dalam satu menit.
Baru pada   bualan September 2015, tim akan membawa mobil Bloodhounds SSC ke Hakskeen Pan di Northern Cape, Afrika Selatan, untuk pengujian. Mobil akan dilajukan hingga mencapai kecepatan 1.200 km/jam, sebagai persiapan sebelum pemecehan rekor 1.600 km/jam
Bloodhound Supersonic Car (SSC) bakal menjadi mobil tercepat di dunia, yang bisa mengalahkan Thrust SSC. 

No comments:

Post a Comment