Wednesday 22 April 2015

Supercar listrik terkencang "Toroidion 1MW"




Dunia otomotif sekarang sudah semakin modern dengan ditemukan mesin-mesin canggih masa depan untuk diterapkan di berbagai alat transportasi seperti motor maupun mobil. Teknologi populer terbaru saat ini adalah mesin listrik, dimana sebelumnya pada segmentasi kendaraan roda empat atau mobil ada produsen mobil listrik asal Amerika Serikat yaitu Tesla yang lebih dahulu mengenalkan mobil listriknya dibandingkan dengan produsen-produsen mobil lainnya. Memang mobil listrik Tesla model S saat ini memiliki nama yang makin populer karena memiliki mesin bertenga listrik yang fenomenal. Padahal sebelum mobil bertenaga listrik ini ditemukan beberapa pihak menyatakan bahwa mobil ini akan sulit memiliki kemampuan seperti mobil konvensional biasa, namun kenyataannya tidak demikian.

                                        
Mobil listrik lainnya selain telsa ada  juga produsen mobil listrik  Toroidion. Perusahaan yang berpusat di Finlandia ini telah menciptakan mobil listrik yang masuk pada kelas supercar yang bernama Toroidion 1MW. Bagaimana tidak ternyata segmentasi tersebut didapatkan oleh Toroidion 1MW karena memiliki performa yang sangat tinggi bahkan dapat menyamai supercar dengan mesin konvensional.
Toroidion 1MW sendiri diperkenalkan pada pameran Top Marques, di Monaco. Memang mobil listrik ini masih sebatas mobil konsep, namun dapat mengeluarkan tenaga sangat besar tentu akan memberikan kesan yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak, Toroidion 1MW ini dpat menyembutkan tenga maksimal mencapai 1.341 Hp.
Berdasarkan informasi yang ada mobil listrik berperforma tinggi ini menggunakan empat buah motor listrik, yang mana tiap mesinnya akan menyalurkan tenaga pada setiap roda yang berjumlah empat buah. Menurut sang pendiri Toroidion yakni Pasi Pennanen, tiap roda depan masing-masingnya mendapatkan tenaga maksimal mencapai 268 Hp. Sedangkan pada roda belakangnya memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu masing-masing menghasilkan tenaga mencapai 402 Hp.
Toroidion sendiri merupakan perusahaan otomotif yang tergolong baru karena baru didirikan pada tahun 2011 lalu. Tetapi perusahaan ini menyatakan akan membuat mobil listrik dengan level tenaga yang berbeda serta memiliki perawatan yang lebih mudah. 

No comments:

Post a Comment