Friday 10 April 2015

MOTOR SPORT KELAS 150cc - 250cc TERLARIS DI INDONESIA



                                            
Tejiautoblog.blogspot.com.Para pengguna sepeda motor di Indonesia saat ini cukup tertarik dengan kehadiran motor sport yang disuguhkan oleh pabrikan motor dunia. Konsumen banyak yang  beralih dari motor bebek ke motor sport terbaik. Meskipun jumlah motor sport jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah motor bebek dan matik yang sangat banyak di Indonesia. Namun sepeda motor sport mendapat sambutan yang sangat baik dari kalangan pabrikan sepeda motor, dan pecinta dunia Otomotif  . Pabrikan  motor sport yang cukup dominan di kancah persaingan dan bursa pasar yaitu Kawasaki, , Honda,,Yamaha dan Ducati.
Seiring banyaknya  event Otomotif yang berlangsung di negara Indonesia,hal ini  menjadi sumber berita perkembangan dunia Otomotif motor tanah air. Kegiatan event Otomotif  tersebut bertujuan untuk memperkenalkan speda motor terbaik dari masing-masing pabrikan, dan merupakan ajang dalam menunjukkan kreatifitas modifikasi dari kumpulan klub motor sport yang ada di Indonesia. Kelebihan motor sport dibandingkan dengan motor matik dan motor bebek adalah performa motor sport yang  jauh lebih unggul, kecepatan lebih stabil, nyaman saat dikendarai dalam  perjalanan jauh, dan mesin lebih bandel. Berikut ini adalah sepeda motor sport terbaik dan terlaris yang ada di Indonesia.

                                       
Yamaha New V-Ixion Lightning 
Disain Yamaha New V-Ixion berkiblat pada YZF-R1.Yamaha New V-Ixion menggunakan mesin 4 Langkah, 4 Valve SOHC-Fuel injection dan berpendingin cairan. Mesinnya bisa melontarkan tenaga hingga 11,1kW pada 8500 RPM dan torsi 13,1Nm pada 7500RPM. Yang paling banyak berubah adalah bagian disain bodynya yang semakin memiliki sudut-sudut tajam di bagian samping. Yamaha New V-Ixion telah menggunakan ban yang lebih besar. Tekonologi injeksi dengan sensor O2 membuat pembakaran lebih sempurna. Rangka tipe Pressed Backbone dengan suspensi depan Telescopic dan belakang lengan ayun, Link Supension Monocross. Yamaha New V-Ixion Lightning mendapat gelar Best Of The Best Sport.

Kawasaki New Ninja 250FI 
Kawasaki New Ninja 250 FI menggunakan mesin tipe 4 Langkah 250 cc dengan pendingin cairan. Dengan sistem katup yang sudah DOHC-8 Valve. Dengan mesin besar seperti ini Kawasaki New Ninja 250 FI dapat menghasilkan 23,5kW pada 11000 RPM dan torsi 21,0Nm pada 10000 RPM. Pembakaran pada Kawasaki New Ninja 250 FI lebih sempurna dibanding produk sebelumnya karena pada produk terbaru ini sudah menggunakan Fuel Injection. Sedikit kekurangannya sering terjadi kebocoran oli shock depan. Motor sport yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.


Honda CB150R 
Honda CB150R berbody Diamond Steel dan rangka mirip motor GP, menjadikan Honda CB150R cukup laris di Indonesia. Tipe mesin 4 Langkah, DOHC, 4 Katup, Silinder Tunggal. Rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston ganda, rem belakang Cakram Hidrolik, dengan Piston tunggal, kapasitas tangki bahan bakar 12 liter. Memiliki daya maksimum 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm, Torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm, Gigi transmisi 6 kecepatan, Aki tipe MF 12 V.

Bajaj Pulsar 135LS 
Bajaj Pulsar 135LS dipersenjatai dengan mesin4-katup DTS-I yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 13,5 HP pada putaran 9000 RPM. Mesin Bajaj Pulsar 135LS menggunakan pendingan udara, menggunakan silinder tunggal SOHC, bore 54 mm dan stroke 58,8 mm dan torsi maksimal 11.4 Nm pada 7500 RPM. Menggunakan stang jepit dan jok terpisah. Rangka yang bertipe Robust Single Down Tube, berat kosongnya hanya 122Kg. Dan telah menggunakan gas NitroX dibagian belakang, membuat Bajaj Pulsar 135LS  semakin seimbang .

No comments:

Post a Comment