Saturday 4 April 2015

Kawasaki Ninja ZX 1000 SX 2015 spesifikasi dan harga



Tejiautoblog.blogspot.com Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja ZX 1000 SX  2015, motor ini dibekali mesin 4 langkah,6 kecepatan,4 silinder segaris, berpendingin air, berkapasitas 988 cc, DOHC 16 katup, mampu menghasilkan tenaga 200  ps pada 13.000 rpm, dengan torsi 112 Nm.Dengan Top Speed mencapai 320 km/jam

 Berikut Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R

Desain  Khas Motor Balap
Desain  Kawasaki Ninja ZX-10R  khas motor balap sehingga tampak  sporty. Desain bodi aerodinamis mulai dari bagian depan hingga belakang  memberikan kemudahan dalam melesat di jalanan.Bentuk head fairing yang meruncing dengan aksen lubang udara (air intake) yang dapat mendinginkan radiator mesin dan memiliki visor gelap yang besar. Headlamp atau lampu utamanya terdiri dari 2 buah lampu yang dipadukan dengan spion yang memiliki lampu sein membuat motor sport ini terlihat agresif. Kawasaki Ninja ZX-10R  memiliki setang jepit Underyoke. Pada bagian sampingnya terlihat memiliki fairing dengan desain yang simpel. Framenya sendiri berjenis TwinSpar. Bagian belakang  Kawasaki Ninja ZX-10R terlihat sangat sporty berkat aksen singlet seat boncenger yang terpisah serta memiliki sepatbor gantung dengan lampu sein. Stop lamp  telah menggunakan jenis LED  yang futuristik.
Spedometer Full Digital 
Kawasaki Ninja ZX-10R pada  dashboardnya terdapat spedometer yang memiliki panel indikator full digital . Mulai dari tampilan takometer atau RPM Meter memiliki desain lengkungan digital dengan angka maksimal 15.000 RPM dengan batasan 14.000 RPM.  Terdapat juga  pengukur kecepatan, posisi gigi, power indikator, traction indikator, jam digital, trip meter dan suhu mesin. Lalu pada penunjuk fungsinya terdapat indikator mesin, Fuel Injection, lampu utama, lampu sein dan indikator netral. 
Mesin Kawasaki Ninja ZX-10R
Mesin Kawasaki Ninja ZX-10R ini dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat besar, gagah dan mantap untuk digunakan. Ninja ZX-10R memiliki frame tipe Alumunium Perimeter berdimensi 81.7 x 28.1 x 43.9 inci dengan groundclearance 5.3 inci danwheelbase 56.1 inci sangat cocok untuk melaju dijalanan mulus bebas hambatan. Apalagi untuk bermanuver dikecepatan tinggi akan terasa sangat mantap  Bobot kosong Kawasaki Ninja ZX-10R mencapai 201 kg. Untuk kapasitas tangkinya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki penyimpanan bahan bakar maksimal 17 liter.
Kaki-kaki Kawasaki Ninja ZX-10R Khas Motor Sport
Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki ukuran ban 120/70 pada bagian roda depan sedangkan 190/55 pada roda belakang dengan velgsporty dan futuristik khas ZR Series berukuran 17 inci membuat pijakan lebih mantap dan stabil karena  lebar dan besarnya ban tersebut. Untuk suspensinya, super bike Kawasaki ini menggunakan jenis UpSideDown(USD) yang merupakan Big Piston Fork (BPF) berukuran 43 mm pada bagian depan dan Horizontal Back-linkwith Gas ChargedShock, Stepless, Dualrange pada bagian belakangnya membuat performa handling Kawasaki Ninja ZX-10R ini semakin terasa nyaman. Untuk  pengereman menggunakan Dual Disc Brake Semi Floating 310 mm dengan 2×4 piston kaliber pada bagian depan dan Single Disc Brake 210 mm dengan singlet kaliber pada bagian belakang yang mampu menghentikan atau mengurangi kecepatan dengan baik pada kecepatan tinggi sekalipun. Bahkan untuk menjamin keamanan pengereman, Kawasaki Ninja ZX-10R telah di aplikasikan teknologi KIBS yang dikawinkan dengan ABS sehingga keselamatan lebih terjamin dan diandalkan.
Dapur Pacu  Powerfull 
Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki mesin 4 stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan teknologi DOHC 16 katup serta memiliki kompresi pembakaran 13.0:1 dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 200 PS pada 13.000 RPM dengan torsi maksimal 112 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. Tenaga Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan memiliki sistem pendingin mesin berbasis LiqudCooled atau pendingin cairan.  Untuk sistem penyuplai bahan bakarnya menggunakan teknologi DFI dengan throttle bodi Keihin 47 mm yang berjumlah 4 buah sehingga dapat menyemprotkan BBM dengan stabil dan memberikan performa yang maksimal. Sistem Ignition Kawasaki Ninja ZX-10R menggunakan TCBI yang dapat mencampur udara dan BBM dengan baik saat dalam proses pembakaran di ruang dapur pacu agar dapat menghasilkan tenaga yang maksimal. Performa Kawasaki Ninja ZX-10R  dapat meraih kecepatan 320 km/jam.
Fitur-fitur Kawasaki Ninja ZX-10R
Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki fitur super bike yang canggih dan modern. Mulai dari sektor mesinnya yang menggunakan DFI (Digital Fuel Injection) yang mana akan memberikan performa yang lembut dan mengeluarkan tenaga yang linear tanpa terjadi gejala penurunan tenaga atau memberikan tenaga yang terasa terus mengisi. Untuk menunjang performa Kawasaki Ninja ZX-10R yang maksimal di tanamkan fitur Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang merupakan sebuah fitur andalan Kawasaki guna mengimbangi performa mesin yang besar  .Kawasaki Ninja ZX-10R pada varian standar telah dilengkapi dengan KIBS (Kawasaki IntelegentBrake System) yang dapat melalukan pengereman dengan baik sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui sehingga dapat memberikan fungsi pengereman yang maksimal, aman dan nyaman. Untuk  varian atasnya telah dilengkapi dengan perangkat pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-LockBrake System) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak.
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R
Tenaga
Tipe MesinFour-stroke, liquid-cooled, DOHC,
four valves per cylinder, inline-four
Kubikasi998cc
Bore x Stroke76.0 x 55.0mm
Rasio Kompresi13.0:1
Sistem Bahan BakarDFI® with four 47mm Keihin throttle
bodies with oval sub-throttles, two injectors per cylinder
PengapianTCBI with digital advance and Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC)
Transmisi6 percepatan
Final DriveChain
Performa
Suspensi Depan43mm inverted Big Piston Fork (BPF),
adjustable stepless rebound
and compression damping,
spring preload adjustability / 4.7 in
Suspensi BelakangHorizontal back-link with
gas-charged shock, stepless,
dual-range (low-/high-speed) compression damping,
stepless rebound damping,
fully adjustable spring preload / 5.5 in
Ban Depan120/70 ZR17
Ban Belakang190/55 ZR17
Rem DepanKawasaki Intelligent
anti-lock Braking (KIBS), dual semi-floating 310mm petal discs
with dual four-piston
radial-mounted calipers
Rem BelakangKIBS-controlled, single 220mm petal
disc with aluminum single-piston caliper
Sistem PendinginanLiquid
Detail
Tipe FrameAluminum perimeter
Rake/Trail25.0 degrees / 4.2 in
Panjang81.7 in
Lebar28.1 in
Tinggi43.9 in
Ground Clearance5.3 in
Tinggi Dudukan32.0 in
Curb Weight443.2 lb
Kapasitas Tangki4.5 gal
Wheelbase56.1 in
WarnaMetallic Matte Carbon Gray / Flat Ebony

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki jumlah terbatas di pasar otomotif Indonesia yaitu 100 unit dan dibandrol dengan  harga yang sangat tinggi. Banderol harga Kawasaki Ninja ZX-10R yaitu berkisar Rp. 350 Juta. Fantastis bukan? Namun sebenarnya super bike Kawasaki ini memiliki harga yang terjangkau pada beberapa negara di benua Eropa, Amerika maupun Asia yaitu berkisar Rp. 180 Jutaan. Namun karena pajak kendaraan mewah diatas 250 cc yang diberlakukan di tanah air membuat harga Kawasaki Ninja ZX-10R melambung  tinggi. Meskipun harganya  mahal namun tentunya Kawasaki Ninja ZX-10R  menawarkan kualitas, performa dan ketangguhan yang sebanding. 


Dengan harga kisaran Rp350.000.000 ,kiranya pantas dipinang bagi yang suka akan kecepatan.



No comments:

Post a Comment