Wednesday 15 April 2015

Fiat 550 bermesin V8 Ferrari 458,mobil kecil super kencang



Industri otomotif dari benua Eropa memang seringkali melahirkan produk-produk otomotif dengan performa tinggi. Salah satunya yaitu Italia, negara yang memiliki julukan negeri spaghetti ini memiliki perkembangan otomotif yang cukup terkenal di dunia karena disana terdapat dua pabrikan otomotif mobil super sport, yakni Ferrari dan Lamborghini. Kondisi tersebut  membuat warga Italia bisa merasakan tunggangan mobil super sport dengan rasa Italia yang penuh sensasi. Bahkan beberapa diantaranya telah mengembangkan produk asli Italia tersebut. Salah satunya adalah Lazzarini,  ia merupakan desainer mobil yang cukup populer di Italia. Desainer kebangsaan Italia tersebut bahkan dikenal dengan berbagai ide gila yang disalurkan dalam modifikasi mobil yang ada. Terakhir kali adalah Alfa Romeo 4C yang menjadi obyek modifikasinya. Menariknya baru-baru ini, Lazzarini membuat ide gila terbaru yakni mewujudkan impiannya dalam membangun Fiat 500 yang didalamnya terdapat mesin V8 milik Ferrari 458 Italia. Padahal telah kita ketahui bersama bahwa Fiat 500 merupakan mobil kota atau city car yang memiliki ukuran kompak kecil. Bagaimana jadinya jika mobil kota tersebut bermesin dengan performa tinggi. Tentu saja hal ini akan sangat menarik.
                                       



Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Jalopnik melalui detikOto, Rabu (15/4/2015) Lazzarini menyatakan bahwa dirinya mengakui  idenya untuk mengubah Fiat 500  menjadi Fiat 550 Italia Prototipo Unico  merupakan ide gila.Lazzarini  juga menjelaskan bagaimana ubahan yang harus dilakukannya agar mobil Fiat tersebut dapat disematkan mesin mobil super sport asal Italia yaitu Ferrari 458 Italia bermesin V8.
Lazzarini  menjelaskan bahwa, kompartemen mesin harus dikosongkan, artinya mesin lama dari Fiat 500 harus disingkirkan. Demikian juga dengan kursi belakang  juga harus disingkirkan agar membuat mesin besar berkemampuan tinggi milik Ferrari 458 Italia ini dapat ditanamkan.

Dimensi  Fiat  pun diubah yaitu mulai dari wheelbasenya yang menjadi lebih panjang 35 cm. Serta yang pasti ada ubahan lain yang bersinggungan langsung dengan dapur pacu, yaitu mulai dari gearbox, tranmisi serta sistem suspensi. Nah dengan hasil tersebut, tidak bisa dibayangkan bagaimana tenaga yang dihasilkan oleh mobil mungil tersebut. Padahal bobotnya jauh lebih ringan daripada Ferrari 458 Italia

No comments:

Post a Comment