Friday 17 April 2015

Toyota menciptakan teknologi terbaru andalan pada semua produknya


tekno toyota
Berbicara tentang teknologi,pabrikan asal Jepang yaitu  Toyota yang merupakan mobil terlaris di Indonesia ini tidak pernah ada habis - habisnya,dalam menciptakan terobosan baru dalam hal keselamatan dan kenyaman  pengendara. Permasalahan yang muncul khususnya dalam bidang otomotif mendorong Toyota terus mehadirkan lahirnya teknologi-teknologi baru yang makin hari makin canggih. Permasalahan yang sering timbul dalam dunia pengguna mobil adalah dalam hal kecelakaan seperti menabrak pembatas atau menabrak kendaraan lain. tentunya hal itu mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara dalam mengendarai mobil. Oleh karena itu Toyota menciptakan teknologi terbaru andalannya,diantaranya adalah Automated Highway Driving Asisst  ( AHDA ) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).


Berdasarkan informasi yang didapat dari laman toyota astra.co.id Kamis ( 16 April 2015 ) menyatakan bahwa Toyota akan hadir dengan teknologi terbaru tentang Automated Highway Driving Asisst  ( AHDA ) Teknologi ini terintegrasi dengan fitur keselamatan Dynamic Radar Cruise ControlLane Trace Control and Predictive and Interactive Human-Machine Interface (HMI). Apa fungsinya? Yaitu untuk menjaga mobil anda untuk tetap pada jalur dan jarak yang aman dengan kendaraan yang ada di sekitar lintasan mobil anda. AHDA ini aktif hingga mobil anda dalam kecepatan 112 km/jam.
Adapun sistem baru dari Toyota yaitu Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).
Sistem ini bekerja tidak jauh berbeda dengan AHDA, fungsinya untuk mempertahankan kecepatan dan membuat pengemudi terasa lebih aman saat menjaga jarak dari kendaraan yang di depan. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ada kejadian mobil di depan anda mengerem mendadak. Karena sistem ini sudah menjaga jarak yang aman. Bagaimana bisa? Toyota mempunyai strategi meletakkan sensor radar tersebut di grill depan, sehingga bisa mengontrol jarak mobil anda dengan mobil yang ada di depan, lalu mempertahankan kecepatan mobil anda.
Inovasi-inovasi teknologi ini bermunculan tentunya disesuaikan dengan visi yang dibawa oleh Toyota, "Toyota memiliki visi bagaimana caranya membuat dunia lalu lintas tanpa adanya kecelakaan yang fatal, hal ini tentunya terhubung dengan teknologi pada sistem kendaraan otomatis untuk merevolusi keselamatan otomotif,” kata Seigo Kuzumaki, chief safety technology officer Toyota. Tak perlu diragukan lagi kecanggihan mobil Toyota. Apakah anda merupakan pengguna mobil yang menyukai high technology? Toyota bisa menjadi pilihan.

No comments:

Post a Comment